Korban Jiwa Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, Masinis KA Lokal, Asisten dan pramugara KA Turangga Meninggal

- 5 Januari 2024, 09:54 WIB
Tabrakan Kereta Api Turangga dan KA lokal Bandung Raya di Cicalengka telan korban jiwa.
Tabrakan Kereta Api Turangga dan KA lokal Bandung Raya di Cicalengka telan korban jiwa. /Damkar Kabupaten Bandung/

PR JABAR - Tabrakan kereta api Turangga dan KA lokal Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, sekira pukul 6.03 WIB, menelan korban jiwa. Dikabarkan hingga saat ini tercatat ada 3 korban meninggal yakni masinis KA Lokal Bandung Raya, Asisten masinis, dan pramugara KA Turangga.

Meski demikian belum bisa dipastikan jumlah total korban dalam Tabrakan kereta api tersebut, sebab proses evakuasi masih berlangsung.

"Sementara ada tiga korban jiwa, yakni masinis, asisten masinis, dan pegawai KA," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo seperti dilansir www.pikiran-rakyat.com, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari Ini, Jumat 5 Januari 2024, Jaga Emosi Anda di Tempat Kerja

Dijelaskan Kusworo, pihaknya kini tengah fokus melakukan koordinasi evakuasi korban dan kereta api dari petak jalan Cicalengka-Harupugur. Untuk keterangan lebih lanjut akan disampaikan dalam konferensi pers resmi.

Sementara PT Kereta Api Indonesia (Persero) meminta maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa tabrakan Kereta Api tersebut. “Jalur rel antara Haurpugur–Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangannya.

Menurut Agus, pihaknya terus melakukan evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Korban Tabrakan KAI Turangga dengan KAI Lokal Bandung Raya Tengah Dievakuasi oleh Tim Rescue Basarnas Bandung

Untuk sementara, perjalanan kereta api yang akan melintas di wilayah Haurpugur–Cicalengka akan dilakukan upaya rekayasa pola operasi. Rekayasa tersebut berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan moda transportasi lain.

Halaman:

Editor: D Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah