Info Beras Murah Setra Ramos Rp13.900 per Kilogram di Alfamart, Indomaret, dan Supermarket

- 28 Februari 2024, 08:05 WIB
Ilustrasi. Simak info beras murah di minimarket dan ritel
Ilustrasi. Simak info beras murah di minimarket dan ritel /pixabay @Vladvictoria/

PR JABAR - Fenomena harga beras naik, dialami berbagai daerah di Indonesia. Di pasar tradisional Kabupaten Lebak, Banten, misalnya, harga beras sudah mencapai Rp20.000 per kilogram untuk jenis beras merah yang biasa dijual Rp13.000 per kilogram.

Dapatkan informasi beras murah untuk jenis setra ramos yang dijual di berbagai ritel, supermarket, maupun minimarket per Rabu, 28 Februari 2024. Di mana bisa beli beras murah pada dua pekan sebelum Ramadhan 1445 H ini?

Pemerintah Sebar Beras Murah SPHP 

Saat ini, menanggulangi kelangkaan dan naiknya harga beras, pemerintah provinsi di seluruh Indonesia bergantian menggelar pasar murah. Di dalam program itu juga dipasarkan beras murah SPHP. Apa sih beras murah SPHP?

SPHP adalah kepanjangan dari Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Dalam program itu dijual sejumlah komoditas seperti antara lain beras SPHP, beras premium, minyak goreng, cabai merah keriting, gula pasir, daging ayam, telur ayam, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit.

Jadwal pasar murah di Kota Bandung, Jawa Barat, misalnya, dilakukan bergiliran bagi tiap-tiap kecamatan dan berakhir 1 Maret 2024. 

Info Beras Murah di Minimarket dan Supermarket

Berdasarkan informasi yang PikiranRakyat-Jabar himpun dari situs pembanding harga Hemat.id, harga beras murah di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret mencapai Rp13.900 per kilogram.

Indomaret membanderol Beras Ramos varian Super 5000 gr Rp69.500 per 5 kilogram. Begitu juga Sania Beras Premium, hingga Indomaret Beras Long Grain.

Informasi beras murah di Alfamart yakni, minimarket ini menjual harga yang sama Rp69.500 per 5 kilogram untuk Raja Platinum Slyp Super, Beras Setra Ramos 5000, Topi Koki Beras Setra Ramos, dan Beras Rojo Premium.

Ritel Superindo memiliki promo untuk beras jenis premium gold basmati Rp83.900 kemasan 2 kilogram. 

Daftar Harga Beras di Berbagai Ritel

Sania Beras Premium 5000 gr Rp69.500 di Tip Top

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: hemat.id


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah