Kisah Ayung, TikToker yang Jadi 'Nasabah Prioritas' Agen BRILink

- 24 Maret 2024, 09:46 WIB
TikToker Ayung, brand ambassador skincare dalam salah satu kontennya.
TikToker Ayung, brand ambassador skincare dalam salah satu kontennya. /Tangkapan layar/TikTok.com/@iniayungggg/

PR JABAR - Jika di bank formal punya istilah nasabah prioritas, tak ubahnya agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) BRILink, di Majalengka, Jawa Barat ini. Simak kisah Ayung, perempuan berusia 21 tahun, yang mampu meraup penghasilan besar di usia belia, hingga jadi sang 'nasabah prioritas'.

Kak untuk jerawatan parah,” tulis seseorang dengan akun @angss*** di kolom komentar siaran langsung Tiktoker @iniayunggg.

Dengan sigap, Ayung sang TikToker menjawab sambil tersenyum di balik kamera, “jerawat parah wajib pake product acne treatment full yess jangan nekat pake paketan apalagi ngambil product brightening.”

kok di aku malah bruntusan?” tulis pengguna lainnya dengan akun @beg***.

“⁠Bruntus bukan hanya dari produk, bisa jadi kamu ga selektif pilih produk yang ingredients-nya ga cocok di kamu, pola hidup sama stress juga ngaruh,” sahut Ayung lagi sambil terus meminta penonton live-nya segera checkout belanjaan mereka di keranjang kuning.

Layaknya banyak anak seumurannya, Ayung biasa menggunakan media sosial sehari-hari, sejak memiliki smartphone sendiri, dan saat ia duduk di bangku sekolah. Sebelum jadi media mata pencaharian, Ayung menggunakan medsos untuk curhat belaka.

Masih segar dalam ingatan, Maret 2023, setelah lama lulus sekolah ia akhirnya diterima bekerja di sebuah minimarket. Iseng, ia kerap menggunakan fitur live media sosial TikTok ketika bersiap-siap pergi kerja.

Siaran langsungnya menampilkan ia berdandan, melengkapi pakaian, dan aksesori, sambil berinteraksi dengan para penontonnya di TikTok. “Pada nanya skincare nya apa Kak? Skincare-nya apa? Aku sebut deh salah satu skincare. Setiap live begitu,” kata Ayung, saat dihubungi Pikiran Rakyat Jabar, Minggu, 17 Maret 2024.

Tak disangka, pemilik nama rangkaian perawatan kulit dan wajah itu melihat siaran langsung Ayung, dan kemudian mengirimnya pesan. Ayung pun girang dan menyambut tawaran untuk mencoba tiga set skincare berbeda.

Kala itu, ia mengaku paling cocok memakai set perawatan untuk kulit normal. Testimoni pemakaiannya ia rekam dan unggah ke TikTok, sampai disukai sang pemilik skincare. Akhirnya ia pun meneken kontrak jadi brand ambassador (BA).

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah