Setelah Libur Lebaran jadi Malas Kerja, Ini 7 Tips Supaya Tetap Bersemangat

- 16 April 2024, 12:34 WIB
Malas Bekerja Setelah Liburan
Malas Bekerja Setelah Liburan /pixabay/mohamed_hassan

PR JABAR - Momen berkumpul bersama keluarga saat Lebaran pasti menjadi salah satu momen yang menyenangkan. Namun, seringkali setelah liburan, kita harus kembali bekerja dan menghadapi realitas kehidupan sehari-hari.

Hal ini kadang membuat kita merasa sedikit kehilangan semangat. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar semangat kerja tetap terjaga setelah liburan bersama keluarga.

Pertama, penting untuk membuat daftar tugas (to do list) setiap hari. Dengan memiliki daftar tugas yang jelas, kita bisa lebih mudah menyelesaikan pekerjaan dan membuat hari kita lebih terstruktur.

Kedua, coba atur meja kerja agar lebih nyaman dan rapi. Lingkungan kerja yang nyaman dapat meningkatkan semangat dan produktivitas kita. Rapikan barang-barang yang berantakan di sekitar meja kerja dan tambahkan dekorasi sesuai selera untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

Ketiga, usahakan untuk tidur lebih awal sebelum hari kerja dimulai. Menurut Lynn Taylor, tidur lebih awal dan masuk kerja sedikit lebih awal dapat memberikan awal yang baik tanpa gangguan.

Pastikan tidur berkualitas, artinya bisa tertidur nyenyak tanpa terbangun dari malam hingga bangun pagi. Tutup tirai jendela, padamkan lampu, matikan gadget dan tidak mengonsumsi kafein setelah pukul 14.00.

Keempat, pilihlah pakaian yang nyaman saat bekerja. Pakaian yang nyaman dapat membuat kita merasa lebih baik dan lebih percaya diri dalam menjalani hari.

Kelima, mandi air dingin, kebanyakan dari kita pasti memanjakan diri dengan mandi air hangat. Padahal, mandi air dingin lebih baik. Mandi dengan air dingin tidak hanya menyegarkan, tapi juga dapat 'membangunkan' fungsi tubuh.

Keenam, konsumsi makanan sehat, jika ingin ritme kerja normal seperti semula, sebaiknya tinggalkan dulu daging/ayam panggang, keripik, cake dan soda dalam menu makan kamu. Perbanyak makanan sehat yang rendah kalori tapi kaya nutrisi.

Terakhir, lakukan ritual penyemangat seperti minum kopi atau melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan mood kita. Hal ini dapat membantu kita mendapatkan semangat kerja setelah liburan.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah