Kejam! Israel Bombardir Gedung TK di Gaza, 92 Warga Palestina Tewas

- 4 Februari 2024, 19:42 WIB
Ilustrasi perang Israel di Gaza (sumber foto: pixabay/Jurnalis Hosny Salah)
Ilustrasi perang Israel di Gaza (sumber foto: pixabay/Jurnalis Hosny Salah) /

PR JABAR - Serangan Israel semalam di Rafah, Gaza, telah menyebabkan kematian sedikitnya 92 warga Palestina, termasuk di antaranya anak-anak yang mencari perlindungan di sebuah taman kanak-kanak. Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi jumlah korban jiwa tersebut.

“Anak-anak baru saja tidur dan tiba-tiba terjadi pengeboman. Salah satu anak saya meninggal sementara tiga lainnya berhasil melarikan diri,” kata warga bernama Ahmad Bassam Al-Jamal kepada kantor berita AFP, seperti dilansir pada Ahad (4/2).

Dilaporkan oleh Al Jazeera, para pelayat berkumpul di luar rumah sakit setempat untuk mendoakan korban-korban yang meninggal akibat serangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, kota Rafah menjadi tempat berlindung ratusan ribu warga dari seluruh Jalur Gaza yang terusir dari rumah-rumah mereka akibat serangan brutal yang dilancarkan israel.

Serangan militer Israel ke Gaza telah menyebabkan lebih dari 27.000 orang tewas, di mana mayoritas merupakan anak-anak dan wanita. Kini, penduduk Gaza menghadapi kelaparan karena perang.

 

 

Editor: Iswahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah