Uskup Tengah Berkhotbah di New South Wales Alami Penyerangan

- 15 April 2024, 23:25 WIB
Detik-detik saat Uskup Mar Mari Emmanuel sedang berkhotbah di Gereja Christ The Good Shepherd di Wakeley, New South Wales, Australia didekatis eorang pria remaja dan diserang hingga mengalami luka.
Detik-detik saat Uskup Mar Mari Emmanuel sedang berkhotbah di Gereja Christ The Good Shepherd di Wakeley, New South Wales, Australia didekatis eorang pria remaja dan diserang hingga mengalami luka. /Tangkapanlayar Instagram @trtworld/

PR JABAR – Hanya selang 48 jam pasca penusukan membabibuta di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction New South Wales  dilakukan, Joel Cauchi 40 tahun yang menewaskan 6 orang, peristiwa kembali terjadi. Pasa Senin 15 April 2024 seorang pria berusia 15 tahun mengamuk menusuk seorang Uskup yang tengah berkutbah dan melukai empat orang lainnya saat kegiatan kebaktian di Gereja Good Shepherd di kota Wakeley, pinggiran kota Sydney.

Kepolisian New South Wales mengatakan selain Uskup Mar Mari Emmanuel sedang berkhotbah yang mengalami penyerangan juga ada empat lainnya yang berada di Gereja Christ The Good Shepherd di Wakeley saat terjadi penikaman. Kepolisian telah menangkap seorang pria berusia 15 tahun.

Amukan penikaman terekam selama siaran langsung acara tersebut di gereja. Segera setelah penyerangan tersebut, petugas polisi menangkap penyerang pria tersebut dan penyelidikan atas masalah tersebut sedang dilakukan.

Serangan hari Senin terjadi saat kebaktian di gereja. Polisi masih berada di lokasi kejadian sambil berusaha mengendalikan massa yang berkumpul untuk acara tersebut.

Baca Juga: Perdana Menteri Australia Anthony Albanese Lamar Jodie Haydon di Lodge Camberra Australia

Orang-orang yang terluka menderita luka yang tidak mengancam nyawa dan dirawat oleh paramedis, kata polisi. Seperti yang terlihat dalam video viral, terlihat pelaku penyerangan dengan pisau berjalan menuju pengeras suara. Dalam hitungan detik dia terlihat menerobos ke arahnya dan melancarkan pukulan cepat ke arahnya. Selain pembicara, beberapa orang lainnya juga terluka dalam penyerangan tersebut.

Menurut layanan ambulans New South Wales, setidaknya empat orang terluka dalam serangan itu. Seorang pria paruh baya terluka parah dalam serangan itu dan saat ini sedang menjalani perawatandan ada 11 ambulans di lokasi kejadian.

“Operasi polisi sedang berlangsung di Wakeley, menyusul laporan adanya penikaman...Petugas menangkap seorang pria dan dia membantu polisi dalam penyelidikan. Orang-orang yang terluka mengalami luka yang tidak mengancam jiwa dan sedang dirawat oleh paramedis Ambulans NSW. Informasi lebih lanjut akan diberikan setelah tersedia," tulis Kepolisian NSW di X sebagaimana dikutip dari situs berita livemint.***.

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah