INFO Penting Haji 2024: Calhaj Gelombang Dua Diminta Mandi Sunah dan Kenakan Pakaian Ihram dari Embarkasi

- 24 Mei 2024, 18:05 WIB
Jemaah calon haji Embarkasi Surabaya saat akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Asrama Haji di Surabaya./ANTARA/Fiqih Arfani/
Jemaah calon haji Embarkasi Surabaya saat akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Asrama Haji di Surabaya./ANTARA/Fiqih Arfani/ /

PR JABAR - Info penting untuk jemaah calon haji 2024 asal Indonesia, khususnya untuk mereka yang berangkat pada gelombang dua.

Jemaah calon haji Indonesia gelombang dua ini mulai diberangkatkan hari ini ke Arab Saudi. Mereka dari embarkasi Tanah Air akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Setibanya di Jedaah, jemaah calon haji akan langsung berangkat ke Mekkah untuk menunaikan Umrah Wajib.

Baca Juga: Pesan Moral BBMC Indonesia ke BB 1% MC: Ganti Logo Tak Menurunkan Harkat dan Martabat

Baca Juga: Ngebet jadi Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi Mulai Kritik Kota Kelahiran Ridwan Kamil

Kepala Bidang Bimbingan Ibadah pada Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Zulkarnain Nasution, meminta jemaah calon haji gelombang dua melakukan mandi sunah dan mengenakan kain ihram sejak dari embarkasi.

“Kami minta Tim Pimbingbing Ibadah Haji Indonesia (TPHI) Kloter untuk memperhatikan jemaahnya pada saat keberangkatan, agar mereka sudah mandi sunah dan mengenakan kain ihram sejak di embarkasi Tanah Air,” terang Zulkarnain di Jeddah, Jumat, 24 Mei 2024.

“Terlebih lagi jemaah haji yang proses keberangkatannya sudah melalui layanan fast track,” sambungnya.

Miqat di Yalamlam

Disampaikan Zulkarnain, imbauan ini diharapkan memudahkan bagi jemaah yang akan mengambil miqat di Yalamlam. Sehingga, mereka tidak perlu mandi atau berganti kain ihram di atas pesawat.

Halaman:

Editor: Lucky ML

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah