Barisan Politisi Senior PKB Dukung Helmy Faishal dan Imam Jazuli Maju di Pilbup Cirebon, Yakin Menang Mudah

- 4 April 2024, 03:30 WIB
Helmy Faishal Zaini (Kiri) dan Imam Jazuli (Kanan) didukung maju Pilbup Cirebon.
Helmy Faishal Zaini (Kiri) dan Imam Jazuli (Kanan) didukung maju Pilbup Cirebon. /

PR JABAR – Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon, sejumlah nama digadang-gadang untuk maju menjadi calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di antara yang muncul adalah mantan Menteri Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT) H Helmy Faishal Zani dan pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, KH Imam Jazuli.

Kedua nama tersebut dimunculkan sejumlah politisi senior PKB Kabupaten Cirebon yang pernah menduduki jabatan penting.

Baca Juga: Banyak Dukungan, Staf Khusus Menag Nuruzzaman Bakal Jadi Lawan Berat Incumbent Imron dan Ayu di Pilbup Cirebon

Mantan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Nuroji Junaedi misalnya mengatakan, sejumlah eks pengurus DPC PKB Kabupaten Cirebon sedang membujuk Helmy Faishal yang asli Cirebon agar mau jadi bupati di daerah kelahirannya.

Sejumlah politisi senior yang menginginkan Helmy Faishal dan membujuknya maju di antaranya mantan ketua DPC PKB, wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan pernah menduduki jabatan lainnya.

Nuroji mengatakan, Helmy Faishal dianggap sebagai pilihan tepat di tengah kondisi PKB Kabupaten Cirebon yang minim tokoh kuat untuk bertarung di Pilbup Cirebon.

Baca Juga: 10 Nama ini Siap Ramaikan Bursa Calon Bupati Cirebon di Pilkada 2024, Ada Siapa Saja?

Dikatakan, PKB selalu kalah menghadapi calon bupati yang diusung PDI Perjuangan selama Pilkada digelar secara langsung.

Karena itu, menurut hemat Nuroji, PKB harus mengusung tokoh yang punya kapasitas dan kemampuan untuk menarik dukungan dari masyarakat.

Halaman:

Editor: Kalil A Jenar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x