Emban Amanah Tiga Panwaslu Kecamatan Dawuan, Majalengka Resmi Dilantik Ini Harapannya

- 24 Mei 2024, 16:07 WIB
Nanang Rudiana (Kiri) Didi Hardika, Anjar Priatna/PR JABAR
Nanang Rudiana (Kiri) Didi Hardika, Anjar Priatna/PR JABAR /

PR JABAR- Sebanyak 78 anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Majalengka resmi dilantik yang bertempat di salah satu Hotel ternama di Majalengka, hari Jumat 24 Mei 2024.

Terpilihnya kembali tiga anggota Panwaslu Kecamatan Dawuan ini telah diamanatkan, oleh Bawaslu Majalengka untuk memimpin dan mengawal pemilihan serentak tahun 2024 ini.

“Pelantikan hari ini tentunya kami bahagia sekali, kami bertiga telah diamanatkan dan dipercaya kembali untuk memimpin sekaligus mengawal pemilihan serentak di kecamatan Dawuan khususnya, ” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Dawuan Anjar Priatna, Jumat 24 Mei 2024.

Baca Juga: Ratusan Peserta Calon Anggota Panwaslu Majalengka Dinyatakan Lulus Administrasi

“Persiapan yang akan kami lakukan pertama, kami akan selalu berkoordinasi terlebih dahulu dengan stakeholder forkopincam kecamatan Dawuan, koramil dan kapolsek serta sesama penyelenggara yaitu PPK, ” ujar dia menambahkan.

Anjar menjelaskan, Panwaslu kecamatan Dawuan agar selalu bisa koordinasi dalam menjalankan tugas, wewenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Disinggung mengenai peta kerawanan politik menjelang pilkada serentak 2024 terutama di kecamatan Dawuan, ia mengatakan tentunya akan banyak sekali tim-tim sukses perwakilan dari berbagai partai politik. 

Baca Juga: Bawaslu Majalengka Buka Pendaftaran Calon Panwaslu, Catat Tanggalnya

“Kami akan seoptimal mungkin melakukan pengawasan agar di kecamatan Dawuan bisa berjalan dengan aman dan kondusif, ” kata Didi Hardika Kordiv HP2HM.

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah