Perjalanan Hidup Sespri Maulana, Penyandang Disabilitas Dari Barista Kopi menjadi Local Hero

- 25 Mei 2024, 20:19 WIB
Perjalanan Hidup Sespri Maulana, Penyandang Disabilitas Dari Barista Kopi menjadi Local Hero
Perjalanan Hidup Sespri Maulana, Penyandang Disabilitas Dari Barista Kopi menjadi Local Hero /Andik pikiran rakyat jabar/

PR JABAR - Tinggal di rumah yang dekat dengan Sekolah Luar Biasa (SLB), Sespri seorang penyandang disabilitas, tak pernah menyangka jika perjalanan hidupnya ia akan berkarya bersama teman-teman disabilitas di daerahnya.

Namanya lengkapnya Sespri Maulana, seorang Local Hero yang menginspirasi di balik Kedai Kopi Teman Istimewa. Yaitu sebuah kedai kopi bagian dari pengembangan Program Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL) milik PT Pertamina Kilang Balongan, Indramayu.

Program bernama Pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa (PERINTIS) ini menginisiasi unit usaha Kopi Teman Istimewa yang diawali di tahun 2023 lalu.

Baca Juga: LINK NONTON Man City vs MU Final Piala FA 2024 Gratis, Siaran Langsung di BeIN Sports Pukul 21.00 WIB

Adapun tujuannya yaitu untuk membuka akses pekerjaan dan ruang inklusi untuk berkarya bagi teman disablilitas dengan menjadi seorang barista.

Sespri yang sebelumnya berkarya di industri kreatif dan merupakan seorang barista di sebuah kedai kopi, kemudian digaet oleh Kilang Balongan untuk terlibat dalam pengembangan program PERINTIS.

Dalam program ini Sespri sebagai Local Hero dengan berperan menjadi pelatih dan pendamping bagi barista Kopi Teman Istimewa.

Baca Juga: LINK Nonton Live Streaming Man City vs Manchester United Final FA Cup 2024 di beIN Sports Gratis

Di mana ada tujuh orang disabilitas tuna rungu wicara yang kedainya didirikan di halaman rumahnya.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah