Akui Anies Baswedan Jagonya TikTok, TPN Ganjar - Mahfud Tantang Prabowo Ikutan Main: Kenapa Tegas, Tapi Gemoy

- 7 Januari 2024, 12:16 WIB
Pendukung TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran melakukan aksi saat peluncuran platfrom digital di depan gedung Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Kamis (14/12/2023). TKN Fanta Prabowo-Gibran meluncurkan platfrom digital pemilihmuda.id guna menyisir dan menyapu bersih semua pemilih muda untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.
Pendukung TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran melakukan aksi saat peluncuran platfrom digital di depan gedung Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Kamis (14/12/2023). TKN Fanta Prabowo-Gibran meluncurkan platfrom digital pemilihmuda.id guna menyisir dan menyapu bersih semua pemilih muda untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. /Antara/Galih Pradipta/ANTARA FOTO

PR JABAR - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud mengaku mendatangi markas TikTok di Singapura untuk mendapatkan berbagai informasi terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kami datangi langsung TikTok di Singapura," ungkap Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud Andi Widjajanto saat berbincang-bincang dengan Rhenald Kasali dikutip PR Jabar, Minggu, 7 Januari 2024.

Di Markas Tiktok itu, TPN Ganjar - Mahfud menanyakan kemungkinannya aplikasi media sosial tersebut digunakan untuk lebih mengunggulkan pasangan calon presiden (capres) tertentu.

"Teryata, TikTok algoritmanya tak memungkinkan untuk mengunggulkan salah satu calon," ungkap dia.

Untuk menggaet suara anak muda, mantan Gubernur Lemhanas ini menilai, capres harus menyentuh media sosial yang paling banyak digunakan anak muda. Disebutkan, ada tiga media sosial yang bisa digunakan untuk menjangkau anak muda ini, yakni YouTube, Instagram dan Tiktok.

Baca Juga: TPN Ganjar - Mahfud Kesal dengan Aparatur Negara : Masa Main Bola Bek Kanan Semua

Namun berdasarkan hasil kajiannya, TikTok merupakan media yang paling banyak digunakan anak muda. Disebutkan, rata-rata waktu menonton video di TikTok yakni 5,8 detik.

Terkait hak itu, capres dan cawapres nomor urut tiga, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kini pun mulai merambah Live TikTok.

"Ganjar semalem main TikTok duet dengan Mas Sandi (Sandiaga Uno), itu naiknya cepet banget (jumlah penonton)," ungkap dia.

Sehubungan hal itu, ia memuji Anies Baswedan, capres nomor urut 1 dalam memanfaatkan media sosial, khususnya TikTok. "Mas Anies jago main itu. Ganjar dan Mahfud sudah memainkan itu. Saya ingin lihat Pak Prabowo juga memainkan itu seperti apa," kata Andi.

Baca Juga: Ungkap Perbedaan Jokowi dan Ganjar Pranowo, Mantan Gubernur Lemhanas Beberkan Keburukan Sang Presiden

Menurutnya, kehadiran teknologi tersebut menghadirkan tantangan baru pada Pemilu 2024 ini. Pasalnya, menurut dia, hal itu membuat kandidat mau tak mau harus tampil dengan karakter dasarnya. "Enggak bisa fake lagi. Jadi saya ingin lihat Prabowo seperti apa," ujarnya.

Andi pun menyinggung branding yang disematkan kepada Prabowo Subianti, capres nomor urut dua, sebagai sosok yang gemoy. Ia mengaku heran dengan branding yang dihadirkan seperti itu.

Baca Juga: Demi Gibran, Jokowi Pepet Terus Ganjar Pranowo, TPN Ganjar - Mahfud: Kayak Lagu Slank, Enggak Bisa Jauh-Jauh

Menurutnya, Prabowo memiliki keunggulan dari capres lainnya karena bersifat militeristik. "Kalau ditanya pada survei, capres mana yang paling tegas, jawabannya, prabowo nomor satu, ganjar nomor dua, dan Anies nomor tiga," ungkap dia.

"Makanya kami heran, kenapa tegas tapi gemoy," katanya lagi.***

Editor: H. D. Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah