Haji Furoda Masih Ada yang Buka, Daftar Hari Ini Bisa Berangkat Juni 2024

- 25 Mei 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi ibadah Haji Furoda.
Ilustrasi ibadah Haji Furoda. /Abdullah_Shakoor/pixabay

 

PR JABAR - Pemberangkatan jemaah haji Furoda 2024 berlangsung mulai Juni 2024 sehingga masih ada biro travel umroh dan haji yang masih membuka pendaftaran. Lalu apa Haji Furoda itu?

Melalui Haji furoda seorang muslim dapat menunaikan haji tanpa harus antri terlebih dahulu. Seperti diketahui, daftar antri haji reguler saat ini sudah mencapai belasan tahun atau bahkan puluhan tahun. Tergantung dari daerah di mana orang tersebut berdomisili.

Kenapa bisa begitu? Karena haji furoda berasal dari undangan khusus yang berasal dari Pemerintah Arab Saudi.

Tak hanya tidak harus antri, fasilitas yang ditawarkan haji furoda cenderung lebih baik dari yang reguler. Diantaranya soal akomodasi penginapan, transportasi, hingga layanan lainnya.

Hanya saja biaya untuk mengikuti layanan Haji Furoda ini sangat besar mencapai sebesar 19.000 USD atau Rp 300 juta. Namun ada juga yang mematok 22.900 USD atau sekitar Rp367 juta lebih.

Perbedaan dengan Haji Plus

Haji plus adalah ibadah haji yang diselenggarakan oleh penyelenggara ibadah haji khusus, yang kuota haji plus telah ditetapkan oleh pemerintah.

Seperti halnya Haji Furoda, haji plus pun menawarkan pelayanan seperti kelengkapan fasilitas yang lebih memadai dibandingkan dengan haji reguler. Akomodasi penginapan haji plus cenderung lebih dekat dengan Masjidilharam. Waktu tunggu berangkat haji plus lebih singkat.

Seperti halnya haji furoda, biaya haji plus cenderung bisa berbeda-beda. Hal tersebut tergantung pada waktu pelaksanaan hingga agen perjalanan yang mengelolanya.

Baca Juga: Biaya Haji Furoda 2024 dengan Fasilitas dan Keunggulan, Berikut Perbedaan Haji Reguler, Furoda dan ONH Plus

Halaman:

Editor: H. D. Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah