Gerindra Serius, Dedi Mulyadi dan Bima Arya Menjadi Calon Kuat di Pilgub Jabar 2024

- 11 Juni 2024, 21:37 WIB
Dedi Mulyadi.
Dedi Mulyadi. /Antara/Dok. Dedi Mulyadi/

PR JABAR - Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 semakin mendekat, dan berbagai partai politik mulai mengatur strategi serta menentukan calon yang akan diusung. Partai Gerindra, salah satu partai besar di Indonesia, telah mengadakan diskusi dengan partai-partai koalisi lainnya untuk menentukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Berdasarkan pembicaraan tersebut, mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi diusulkan sebagai calon gubernur, sementara mantan Wali Kota Bogor Bima Arya diusulkan sebagai calon wakil gubernur.

Pembicaraan Partai Gerindra dan Koalisi tentang Pilgub Jabar

Ketua Harian Partai Gerindra, Dasco, mengungkapkan bahwa partainya telah berdiskusi intensif dengan partai-partai lain terkait pencalonan di Pilgub Jabar 2024. Diskusi ini berfokus pada pencalonan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur dan Bima Arya sebagai calon wakil gubernur.

Calon Gubernur Jabar: Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta, dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan masyarakat dan memiliki track record yang baik selama masa jabatannya. Dengan pengalaman dan popularitasnya, Dedi Mulyadi dianggap sebagai calon kuat untuk memimpin Jawa Barat.

Baca Juga: Pilkada Jabar 2024: Bima Arya Jalin Pertemuan 'Rahasia' dengan PKS, Demi Kikis Elektabilitas Dedi Mulyadi?

Calon Wakil Gubernur Jabar: Bima Arya

Bima Arya, mantan Wali Kota Bogor, juga dikenal sebagai figur yang memiliki integritas dan kemampuan dalam memimpin. Kolaborasi antara Dedi Mulyadi dan Bima Arya diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Jawa Barat.
Strategi Partai Gerindra untuk Pilgub Jabar 2024

Dasco menjelaskan bahwa Partai Gerindra sedang melakukan survei internal untuk mengukur elektabilitas Dedi Mulyadi dan Bima Arya. Survei ini bertujuan untuk memahami sejauh mana dukungan masyarakat terhadap pasangan calon ini. Selain itu, Partai Gerindra juga terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkatan akar rumput untuk memperkuat basis dukungan.

Halaman:

Editor: H. D. Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah