5 Pilihan Investasi Reksa Dana bagi Pemula

- 28 Desember 2023, 22:18 WIB
Investasi Reksa Dana bisa jadi pilihana bagi pemula
Investasi Reksa Dana bisa jadi pilihana bagi pemula /Shutterstock

PR JABAR - Investasi bertujuan melatih cara mengelola keuangan dan membiasakan hidup hemat. Tujuan lainnya untuk mendapat jaminan finansial saat diperlukan.

Ada banyak tujuan investasi. Itu dapat digunakan untuk menambah aset kekayaan atau harta kekayaan. Investasi juga menjadi cara untuk menyiapkan finansial di masa depan sebagai dana pensiun.

Baca Juga: Mau Liburan dan Rayakan Tahun Baru di Bandung Sambil Backpaker? Rekomendasi 10 Hotel Kapsul Ini Boleh Dicoba

Dengan berinvestasi, Anda bisa mengkalkulasi berapa aset yang nanti bisa dimiliki. Hanya saja, tidak semua orang berani untuk berinvestasi. Resesi menjadi salah satu alasannya. Bisa juga karena tidak tahu harus berinvestasi apa.

Sebenarnya tidak perlu takut untuk berinvestasi. Investasi bisa dilakukan siapa saja, termasuk mereka yang pemula dan Reksa Dana bisa menjadi pilihan.

Reksa Dana adalah jenis investasi yang dikelola Manajer Investasi (MI). Dana investor yang terkumpul pada suatu produk Reksa Dana nantinya akan dialokasikan ke berbagai instrumen keuangan. Tujuannya untuk menghasilkan keuntungan di masa depan.

Jenis Reksa Dana

Investasi Reksa Dana cukup banyak diminati dan cocok untuk pemula karena resikonya lebih kecil. Ada beberapa jenis yang bisa dipilih:

* Reksa Dana Saham

Investasi ini dapat mendatangkan keuntungan lebih besar dari Reksa Dana lainnya. Hanya saja, punya resiko lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah