Bursa Efek Indonesia (BEI) Torehkan Sejarah Tertinggi di 2023 dengan Pencatatan 79 Saham Baru

- 31 Desember 2023, 00:12 WIB
Ilustrasi - Sejumlah pengunjung duduk berlatar belakang pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aa. (ANTARA/SIGID KURNIAWAN)
Ilustrasi - Sejumlah pengunjung duduk berlatar belakang pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aa. (ANTARA/SIGID KURNIAWAN) /

PR Jabar - Diwarnai dengan berbagai pencapaian positif, perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2023 secara resmi ditutup pada Jumat 29 Desember 2023 lalu.

Peresmian Penutupan Perdagangan BEI Tahun 2023 diselenggarakan di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) secara hybrid dan turut dihadiri oleh pelaku pasar.

Pasar modal Indonesia pada tahun 2023 tidak hanya mencatatkan berbagai pencapaian positif, namun juga memberikan dorongan semangat dan optimisme untuk menghadapi tahun 2024.

Baca Juga: LINK NONTON Serial Tira Episode 3, Bertemu Gundala di Dunia Paralel?

Ditahun 2023 Pasar Modal Indonesia tidak hanya mencatatkan berbagai pencapaian dari sisi supply serta demand, tetapi juga dari aktivitas perdagangan.

Pencapaian ini merupakan hasil dari upaya Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal Indonesia yang meliputi BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), serta PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), termasuk dukungan dari seluruh stakeholder, dan tentunya tidak terlepas dari dukungan sekaligus supervisi yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dari sisi supply, jumlah perusahaan tercatat saham di BEI telah melampaui angka 900 pada 8 November 2023 lalu, dan sampai dengan saat ini terdapat 903 perusahaan tercatat saham.

Berdasarkan laporan EY Global IPO Trends 2023, BEI menduduki peringkat ke-6 dari segi jumlah Initial Public Offering (IPO), serta peringkat ke-9 dari segi total fund-raised di antara bursa-bursa global.

Baca Juga: Libur Natal, Puncak Dijejali 50 ribu Kendaraan Dari Kapasitas 40 ribu, Tahun Baru? Ini yang Dilakukan Petugas

Halaman:

Editor: Rian S. Putra

Sumber: Rilis Rilis BEI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah