Inilah Daftar Kode Virtual Account Semua Bank untuk Transaksi Non Tunai dengan DANA

- 5 Februari 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi Aplikasi DANA
Ilustrasi Aplikasi DANA /dana.id/

PR JABAR - Salah satu dompet digital yang populer di Indonesia adalah DANA, yang telah resmi terdaftar di Bank Indonesia untuk menjamin keamanannya. DANA menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi, termasuk pembayaran tagihan listrik, BPJS, pembayaran QR, transfer uang, dan lainnya.

Sebelum dapat melakukan transaksi menggunakan DANA, pengguna harus melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Proses ini dapat dilakukan melalui berbagai bank dengan menggunakan kode virtual account DANA.

Penggunaan kode virtual account mempermudah dan meningkatkan efisiensi dalam proses pengisian saldo DANA. Setiap bank memiliki kode virtual account yang berbeda, umumnya terdiri dari empat hingga lima digit angka, diikuti oleh nomor telepon yang terdaftar di akun DANA pengguna.

Baca Juga: Coba Game Penghasil Uang di HP Android atau iPhone Bisa Dapatkan Saldo Dana atau Dicairkan ke Rekening

Berikut adalah daftar kode virtual account DANA yang berlaku untuk beberapa bank mitra DANA:

  1. Bank BCA: Kode virtual account DANA 3901, diikuti dengan nomor yang terdaftar di akun DANA. Pengguna dapat melakukan top-up saldo melalui layanan BCA Virtual Account di ATM BCA, Klik BCA, atau m-BCA (mobile banking).

  2. Bank BRI: Kode virtual account DANA 88810, diikuti oleh nomor terdaftar di akun DANA. Pengguna dapat melakukan top-up saldo dari Bank BRI melalui ATM BRI, BRIMO (mobile banking), atau internet banking BRI.

  3. Bank BNI: Kode virtual account DANA 8881, diikuti oleh nomor terdaftar di akun DANA. Proses pengisian saldo dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, atau mesin ATM BNI.

  4. Bank Mandiri: Kode virtual account DANA 89508, diikuti oleh nomor terdaftar di akun DANA. Top-up saldo DANA dapat dilakukan melalui Livin’ by Mandiri versi website, aplikasi, atau mesin ATM Bank Mandiri.

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah